Masalah Delivery Push Notification dan Solusi Smart Push untuk Anda

Masalah Delivery Push Notification dan Solusi Smart Push untuk Anda

Seperti diketahui, Marketer dan App Marketer akan selalu menggunakan channel yang tepat untuk menjangkau dan engage dengan pelanggan. Dan seharusnya marketer juga sudah mengetahui dengan dua faktor berikut yang memengaruhi keuntungan aplikasi Anda:

  1. Biaya akuisisi (Acquisition Cost), yang mencapai $1,75 per install, $3,52 per registration, dan $86,61 per pembelian dalam aplikasi.
  2. Biaya retensi (Retention Cost), yang diterima secara luas bahwa setiap dolar yang diinvestasikan sama kuatnya dengan lima dolar yang dihabiskan untuk akuisisi.

Dengan keuntungan nyata dari retensi dibandingkan akuisisi, tidak mengherankan jika App marketer dan marketer lain lebih memilih ke saluran yang memiliki dampak paling besar pada tingkat engagement; push notifications, yang memiliki boast up hingga 40% CTR. Dan dalam pengalaman kami Frontier Netcore, angka CTR ini dapat didorong lebih tinggi dengan notifikasi yang dipersonalisasi untuk pengguna baik dalam message maupun waktu pengiriman.

Jadi, walaupun Anda telah memakai channel yang hebat untuk terhubung ke pelanggan Anda, itu hanya efektif jika notifikasi terkirim. Dan itu adalah sumber masalah utama dalam push notifikasi. Segudang masalah lain juga bisa menurunkan tingkat pengiriman push notifikasi, sehingga membatasi potensinya.

Mengapa notifikasi push aplikasi Anda tidak terkirim?

Alasan yang paling sederhana, namun paling bermasalah, adalah notifikasi push Anda tidak terkirim ke pelanggan Anda adalah karena mereka hanya memilih untuk Opted-out. Pengalaman kita menunjukkan bahwa ada korelasi tinggi antara jenis aplikasi dan kemungkinan pengguna untuk tertarik Opting-in. Misalnya, aplikasi perbankan memiliki lebih dari 95% rasio push notification opt-in rate di seluruh perangkat, sementara e-commerce memiliki rasio yang jauh lebih rendah tingkat opt-in rate nya sekitar 60% di seluruh perangkat. Rata-rata industri untuk push notification Opt-in, di berbagai industri, adalah sekitar 91,1% untuk perangkat Android dan 43,9% untuk perangkat iOS.

Chinese OEM

Original Equipment Manufacturers (OEM) seperti Xiaomi, Vivo dan Oppo, dioptimalkan untuk fungsionalitas. Maka mereka membatasi proses latar belakang data yang berkaitan dengan aplikasi tertentu dengan tujuan untuk menghemat masa pakai baterai dan bandwidth prosesor. Akibatnya, push notifikasi dari banyak aplikasi tidak terkirim atau hanya beberapa notifikasi yang dikirimkan, karena antara link gateway push FCM dan perangkat smartphone, di latar belakang device terputus.

User sering salah mengartikan kegagalan ini karena Google notifikasi yang tidak berfungsi, padahal sebenarnya perangkatlah yang menjadi sumber masalahnya. dikutip dari artikel Android Central tentang bagaimana seseorang dapat meningkatkan pengiriman notifikasi push di Xiaomi dan artikel oleh majalah Forbes tentang meningkatkan pengiriman notifikasi push di Huawei, Xiaomi, dan Oppo , bahwa hal ini sudah menjadi hal yang umum dikeluhkan user.

Sedangkan berdasarkan pengalaman kami, kami sudah melihat bahwa tingkat pengiriman ke smartphone OEM China bisa serendah 12 sampai 20%.

Masalah Jaringan

Notifikasi push Anda mungkin tidak terkirim jika pelanggan Anda tidak terhubung ke internet, dan biasanya banyak user aplikasi tidak mengetahui. Android menggunakan Google Firebase Cloud Messaging (atau FCM, yang sebelumnya merupakan layanan pengiriman notifikasi push GCM) untuk mengirimkan notifikasi push. FCM mempertahankan idle socket connection dari perangkat Android ke server Google. Koneksi ini penting karena memungkinkan push notifikasi ditampilkan di perangkat, dan jika terganggu FCM tidak akan dapat mengirimkannya. Untuk memastikan bahwa koneksi tetap aktif, Android akan mengirimkan heartbeat selama periode waktu yang dinamis. Jika Google tidak menerima heartbeat ini, Google berasumsi bahwa koneksi rusak dan mencoba mengulang kembali. Namun, push notifikasi memiliki tanggal kedaluwarsa, yang dikenal sebagai Time to Live (TTL). Jika perangkat tidak terhubung kembali ke internet sesuai waktu, notifikasi akan tetap tidak terkirim atau tertunda.

Versi Android OS

Kami juga mengamati perbedaan yang signifikan dalam kecepatan pengiriman di antara versi OS Android. OS Android yang lama biasanya memiliki tingkat pengiriman yang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan versi yang lebih baru. Android 10 telah mencatat tingkat pengiriman tertinggi hingga saat ini. Peningkatan ini sangat berkorelasi dengan pengoptimalan yang dilakukan pada penggunaan baterai dan peningkatan cara notifikasi diperkenalkan oleh saluran Notifikasi.

Kegagalan Gateway Pengiriman Push Notifikasi

Di Android, gateway pengiriman notifikasi push FCM / GCM menjadi perhatian utama di antara developer aplikasi. Meskipun tingkat opt-in rate lebih tinggi untuk notifikasi push di Android, pengiriman notifikasi push ke perangkat melalui gateway pengiriman push FCM / GCM secara konsisten rendah, yaitu sekitar 40-50%.

Bagaimana cara meningkatkan Delivery Rate?

Frontier Netcore telah mengembangkan empat tahap teknologi Push Amplification – Smart Push – yang menargetkan aspek infrastruktur push notifikasi yang bisa menaikan tingkat delivery rate Anda. Di sini kami menjelaskan bagaimana masing-masing tahapan ini bertindak untuk meningkatkan tingkat delivery rate Anda secara keseluruhan.

Smart Push Stage 1 – Push Amplification

Ketika masalah jaringan menguras kecepatan pengiriman notifikasi push Anda, amplifikasi traditional push bisa sangat efektif. Tahap pertama Smart Push melibatkan amplifikasi traditional push ini dan melibatkan tiga langkah berikut:

  1. Smartech SDK menghasilkan ID Unik untuk setiap pengguna untuk langsung mengirimkan Pemberitahuan App Push Notification.
  2. Dengan ID unik ini, Smartech membuat gateway pengiriman cadangan, selain GCM / FCM & APNS.
  3. Dengan mekanisme pull-back, server Smartech memicu kembali semua APN yang tidak terkirim langsung ke smartphone pengguna.

Keberhasilan amplifikasi tradisional push dapat bervariasi tetapi kami telah melihat peningkatan lebih dari 10 hingga 15%.

Smart Push Stage 2 – Xiaomi Push Gateway

Seperti disebutkan sebelumnya, Produsen Peralatan Asli China (OEM), dioptimalkan untuk fungsionalitas di atas dan di bawah OS stock Android. Tetapi mengingat bagaimana smartphone China ini mendominasi pasar India dan global, kami tidak dapat mengabaikan kebutuhan untuk fokus pada peningkatan pengiriman ke perangkat ini. Dan karenanya, tahap kedua Smart Push bekerja dengan Xiaomi Push Gateway. Smart Push akan mengirimkan notifikasi melalui Push Gateway Xiaomi, FCM (Google Firecloud Messaging) dan amplifikasi traditional push secara paralel. SDK di sisi klien akan memastikan bahwa tidak ada duplikasi notifikasi dan sekaligus meningkatkan pengiriman secara keseluruhan.

Tahap kedua Smart Push meningkatkan pengiriman ke smartphone Xiaomi hingga 70%, dan dampaknya pada tingkat pengiriman secara keseluruhan akan bergantung pada basis pengguna merek. Eksperimen kami menunjukkan angka lebih dari 7 hingga 8%.

Smart Push Tahap 3 – Delivery Booster

Masalah Jaringan juga menguras tingkat deliver yang konsisten di setiap campaign push notifikasi. Untuk mengatasinya, Frontier Netcore telah mengembangkan apa yang kami sebut ‘Delivery Booster’ – dengan potensi bisa untuk mengirimkan notifikasi ke 100% pengguna aktif Anda.

Sederhananya, kami mengambil dan menjadwalkan pemberitahuan push Anda sebelumnya. Jadi, meskipun pengguna Anda sedang offline, memiliki masalah jaringan, atau dalam mode pesawat, notifikasi Anda akan dikirimkan saat pelanggan telah aktif.

Tahap ini telah terbukti memberikan peningkatan setidaknya 7 hingga 10% untuk keseluruhan tingkat pengiriman notifikasi Anda.

Smart Push Stage 4 – “The Secret Sauce”

Dan akhirnya, kami memiliki formula rahasia – pakar pengiriman notifikasi push khusus dari Netcore. Kami telah dikenal sebagai yang terbaik di bidang email selama bertahun-tahun. Jadi kami mengambil keahlian itu dan transfer ke push notifikasi. Tim notifikasi telah menghabiskan ribuan jam bereksperimen, berinovasi, dan menerapkan di setiap tingkat notifikasi push. Upaya team kami semakin membuat keuntungan lain yang tak terbantahkan.

“The secret sauce” Smart Push akan memberi Anda peningkatan setidaknya 10 hingga 15%.

Teknologi Smart Push akan memberikan total peningkatan pengiriman Anda setidaknya 45%.

Jika itu Push Notifications atau channel lainnya, Frontier Netcore berkomitmen untuk meningkatkan ROI Anda di semua saluran. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana kami dapat membantu, silakan hubungi kami

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *