Mengapa Industri Ritel Harus Mengadopsi Browser Push Notifications Secepatnya!

Mengapa Industri Ritel Harus Mengadopsi Browser Push Notifications Secepatnya!

Baru-baru ini, ketika saya harus membeli sepasang kacamata, saya memeriksa frame brand terkemuka di situsnya, dan kemudian pergi ke toko fisik mereka untuk menegaskan kembali apakah itu sesuai untuk saya. Saya menyelesaikan frame itu di toko, namun memesan secara online karena saya mendapatkan penawaran diskon 10% untuk pembelian online. Banyak dari kita yang melakukannya hal serupa bukan?

Industri ritel tidak terbatas pada toko batu bata lagi. Pebisnis ritel akan go online dengan kecepatan tinggi. Dan orang-orang yang memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik lah yang akan berhasil memenangkan loyalitas pelanggan.

Meskipun e-commerce adalah sebuah persaingan ketat bagi ritel online, keuntungan terbesar yang dimiliki pebisnis ritel adalah keberadaannya offline dan juga online. Sementara strategi marketing offline tradisional sudah ada di dalam kit mereka, mereka memiliki perangkat MarTech baru untuk menghasilkan prospek, mengkonversikannya ke pelanggan, melibatkan dan merawatnya, dan meningkatkan brand image mereka secara online. Jadi, mereka memiliki yang terbaik dari kedua dunia.

Ada banyak channel (email, SMS, voice call, dll) yang digunakan oleh marketer ritel online, satu channel yang melayani tujuan tersebut dengan sempurna adalah Browser Push Notifications (BPN). Dengan banyaknya pilihan, BPN adalah alat komunikasi yang efektif dan instan antara situs web dan pelanggan.

BPN yang paling tidak mengganggu, memiliki jangkauan yang lias, dapat dikirim ke kontak yang teridentifikasi maupun anonym secara real time, lebih mudah diimplementasikan, dan memiliki CTR tertinggi. Sementara semua manfaat ini ada dan industry seperti BFSI, e-commerce dan perjalanan, sudah menuai keuntungan, industry ritel harus mengadopsi BPN untuk alasan spesifik yang disebutkan di sini:

  • Notifikasi berbasis lokasi: Bayangkan, Anda berada di pusat perbelanjaan, menjelajah internet untuk mencari tempat makan yang baik, dan di sana Anda melihat BPN dari brand favorit Anda dengan mengatakan, “Kebahagiaan dijual di toko terdekat Anda hari ini!”. Akankah Anda tidak bersemangat untuk mengunjungi toko di mall? Hampir 50% pembeli cenderung lebih engaged saat diberi update berbasis lokasi. Dari semua data perilaku pelanggan yang dikumpulkan dalam aplikasi marketing Anda, sangat mungkin untuk membuat segmen pengguna berdasarkan minat dan lokasi mereka, yang pada akhirnya memungkinkan untuk memberikan notifikasi yang telah dipersonalisasi. Penargetan kontekstual adalah langkah pertama memastikan bahwa komunikasi Anda relevan.
  • Arahkan kontak Anda ke toko online maupun offline – Keunikan BPN adalah satu-satunya cara untuk Anda dapat mengarahkan pelanggan Anda ke toko online ataupun offline Anda. Jika BPN dikirim secara real time berdasarkan lokasi pelanggan saat ini, kemungkinan kontak tersebut mungkin langsung masuk ke toko Anda. BPN yang sama juga bisa menarik pelanggan untuk mengunjungi situs webnya. Sekali tepuk dua lalat kena!
  • Notifikasi instan: Menawarkan engagement pengguna yang context-based dan dipersonalisasi berdasarkan pada perilaku konsumen online yang memerlukan segmentasi cerdas berdasarkan lokasi, pencarian, waktu yang dihabiskan di website, atau demografis. Namun, komunikasi bisa mengumpulkan hasil yang diinginkan hanya jika dilihat dan ditindaklanjuti seketika. Misalnya BPN pengabaian cart akan mendapatkan hasil yang lebih cepat bila dibandingkan dengan email pengabaian cart. BPN adalah cara terbaikm percayalah!
  • Seamless Experience: Menggabungkan semua yang dikatakan di atas, untuk memberikan pengalaman online dan offline yang konsisten dan lancar kepada pelanggan, kita perlu selalu Bersama dengan pelanggan setiap waktu. Dan seperti yang sudah disebutkan, BPN dikirim langsung ketika kontak Anda aktif di website.

Didukung dengan tampilan kontak yang terpadu, pebisnis ritel dapat memanfaatkan teknologi marketing terbaik dan memanfaatkan potensi tak terbatas yang mereka miliki. Mulailah dengan BPN hari ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *