Mengapa Email Deliverability Vital untuk Tiap Strategi Email Marketing

Mengapa Email Deliverability Vital untuk Tiap Strategi Email Marketing

Jika restoran takeaway lokal Anda mengantarkan makanan ke tempat Anda dengan benar, dan jika semua ini terjadi dengan cepat tanpa ada kesalahan, maka pengirimannya dilakukan dengan cara yang benar. Tapi katakanlah, paket Anda dikirim ke alamat yang salah atau mereka tidak bisa menentuka lokasi Anda dan paket Anda dikembalikan, maka tidak ada gunanya memiliki basis pelanggan, karena restoran tidak dapat mengantarkan produk kepada Anda. Email Deliverability memiliki konsep yang sama seperti pengiriman paket.

Ketika email Anda dikirim ke inbox pelanggan yang tepat dan pada saat yang tepat, maka deliverability email Anda akan berkembang. Email Deliverability sangat diperlukan untuk tujuan email marketing Anda. Inilah alasannya:

  1. User yang membaca email Anda lebih cenderung membeli:

Yang satu ini cukup lurus. Semakin sering email Anda masuk ke inbox user Anda, semakin tinggi kemungkinan mereka membeli produk Anda atau mengunjungi situs web Anda.

Di sinilah deliverability email akan sangat menguntungkan Anda. Meskipun beberapa channel marketing lain sedang naik daun, email masih menjadi nomor satu untuk ROI bagi marketer. Jadi, semakin banyak email yang dibaca, makin banyak engagement dari pelanggan setia Anda. Yang membawa kita ke titik berikutnya …..

  1. Engagement yang lebih baik dengan pelanggan = Lebih banyak ROI

Saat Anda mengirim email, campaign dan penawaran kepada pelanggan Anda, Anda akan menemukan banyak dari mereka yang tertarik dengan setiap tawaran Anda. Mereka adalah engagers yang apabila tidak membeli maka akan memeriksa semua penawaran terbaru Anda. Membangun kultus berikut sangat penting, karena menciptakan “engagement” – kata kunci untuk marketer. Semakin banyak pelanggan yang engaged, semakin tinggi kemungkinan mereka menjadi bagian dalam ROI dalam hal keuntungan.

  1. Deliverability membantu meningkatkan basis pelanggan Anda:

User yang tidak aktif, saya mengawasi Anda *mengedipkan mata*

Bila kiriman Anda masuk dengan baik dan pelanggan setia Anda engaged, maka inilah saatnya mengirim email engagement kembali ke pelanggan yang tidak aktif Anda, orang-orang yang belum yakin, “Apakah Anda yakin tidak tertarik?!”.

Deliverability akan membantu Anda menghubungi mereka begitu reputasi pengiriman Anda meningkat oleh ISP Anda. Bahkan jika beberapa dari jumlah itu menjadi pelanggan Anda, ini adalah keuntungan besar bagi brand Anda. Hal tersebut memperkuat daya Tarik Anda dan Anda bisa menjangkau basis yang lebih luas. Lebih banyak pelanggan jelas berhubungan dengan bisnis yang lebih banyak.

  1. Jaga agar tetap setia:

Tujuan mengirim lebih banyak email promosi ke basis pelanggan Anda adalah dengan membuat mereka terus kembali lagi. Bagaimanapun, jika campaign Anda tidak relevan, maka tujuan Anda tidak sesuai dengan apa yang ingin Anda capai. Pelanggan setia adalah orang-orang yang akan selalu membuka email Anda, open rate *tos*, yang akan mengklik dan mungkin mengunjungi situs Anda untuk membeli lebih banyak. Mereka membuat bisnis Anda tetap berjalan, jadi jangan pernah kehilangan mereka!

Namun untuk tetap merawat mereka, perlakukan mereka secara spesial layaknya VIP, Anda perlu menyesuaikan campaign email Anda untuk mereka dan melakukannya secara konsisten.

Deliverability membantu Anda dalam mencapai hal tersebut, dengan memasukan email Anda ke inbox mereka dan mendapatkan perhatian mereka. Ingat, tidak ada yang memeriksa folder spam!

  1. Uplifting brand awareness Anda:

Perusahaan Anda sebagai brand, mendapat dorongan besar ketika Anda menekan semua inbox pelanggan Anda. Jika itu adalah rangkaian produk baru yang Anda punya, atau menjual produk lama dengan harga diskon, atau jika brand Anda berinovasi, pelanggan Anda akan tahu melalui campaign Anda. Inboxing adalah cara pasti untuk membuat pelanggan Anda terkoneksi dengan brand Anda.

Pentingnya Email Deliverability tidak akan pernah menjadi lebih penting seperti saat sekarang ini. Menurut laporan, deliverability secara global adalah 80%. Kekuatan email berpotensi membawa brand ke ketinggian yang lebih tinggi hanya dengan mengirimkan campaign dan promosi yang relevan. Prosesnya tidak selalu mulus untuk mendapatkan lebih banyak konversi dari strategi email marketing Anda.

Email Deliverability adalah masalah yang kompleks dengan metode otentikasi email dan banyak parameter lainnya, yang membuatnya semakin menarik. Namun demikian, itu harus menjadi pusat email marketing perusahaan dan ESP mencoba mengirimkan email mereka dan untuk mengembangkan daya tarik dari basis pengguna klien mereka.

Ini adalah bagian 1 dari rangkaian praktik Email Deliverability, part 2 dari seri ini akan berfokus pada praktik dan kiat inovatif untuk meningkatkan Email Deliverability.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *