Apa Yang Dimaksud Dengan Browser Push Notifications dan Mengapa Anda Harus Menggunakannya Sekarang Juga

x1

Apakah Anda tahu bahwa pengunjung website Anda hingga 98% di antaranya adalah anonymous? Itu berarti bahwa Anda tidak memiliki cara untuk menjangkau mereka. Lalu apa yang harus dilakukan oleh smart marketer? Baca artikel ini secara keseluruhan untuk mengetahuinya.

Pertimbangkan situasi berikut: Anda telah mengatur online store Anda sedemikian rupa dan semuanya berjalan dengan lancar. Kecuali, sebagian besar dari pengunjung meninggalkan website Anda tanpa melakukan pembelian apapun.

Mereka tidak merespon pada email, penawaran, atau bahkan diskon spesial dari Anda! Bukankah hal tersebut cukup membuat Anda frustasi? Eits, jangan menyerah dulu!

x2

Ini adalah saat dimana Anda perlu sejenak berpikir: Apakah ada acara yang lebih baik untuk melakukan ini?

Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menjangkau user Anda bahkan setelah mereka meninggalkan website Anda tanpa perlu mengirimkan email yang menjengkelkan?

Cobalah Browser Push Notifications. Browser Push Notification mengizinkan Anda untuk membangun koneksi melalui browser user Anda, jadi Anda dapat mengirimkan dan menjadwalkan pesan kepada mereka, kapanpun mereka online. Anda dapat memberitahu mereka mengenai artikel yang menarik, penawaran yang berat untuk dilewatkan atau pun sesuatu yang menurut Anda akan menarik perhatian mereka.

Anda dapat mensegmentasikan dan mengkelaskan audience Anda untuk memastikan bahwa Anda hanya mengirimkan mereka pesan yang relevan, sehingga meningkatkan peluang Anda dalam mendapatkan perhatian. Di atas semuanya, Anda dapat menjadwalkan notifikasi Anda untuk mendapatkan timing yang tepat dan meningkatkan tingkat klik Anda hingga 200%!

x3

Browser Push Notifications berfungsi di seluruh browser dan di semua perangkat. Yang Anda perlu lakukan adalah menempatkan kode Java Script pada halaman website Anda, duduklah dan biarkan teknologi yang melakukan sisanya.

Bagaimana Browser Push Notifications bekerja?

Browser Push Notifications membantu Anda menjangkau user Anda, saat user menurunkan saluran penjualan Anda, maka Browser Push Notification akan mengembangkan sales Anda. Berikut adalah bagaimana mereka berfungsi:

x4

Jika user ikut serta, maka lain kali mereka mengunjungi halaman produk namun tidak jadi membeli karena beberapa alasan, marketer dapat memastikan user mendapat notifikasi pribadi 30 menit kemudian (atau kapanpun sesuai yang ditentukan oleh marketer). Notifikasi akan menampilkan produk yang mereka lihat dan inginkan sebelumnya.

x5

Sekarang bagaimana apabila user tidak mengklik pada notifikasi yang muncul, atau menutupnya tanpa melakukan tindakan apapun? Beberapa hari kemudian, Anda dapat memastikan user akan mendapatkan notifikasi pribadi lainnya yang menunjukan produk best-selling dari kategori yang sama dimana user menunjukan ketertarikan.

Berikut adalah notifikasi yang tersampaikan pada pojok kanan atas pada perangkat Mac dan pojok kiri bawah pada Windows.

Ketika notifikasi tersebut di-klik, mereka akan membawa user kembali ke landing page yang ditentukan oleh si pengirim.

Katakan Anda ingin terhubung dengan mobile users Anda namun Anda tidak memiliki mobile apps. Tak perlu khawatir, Browser Push Notifications berfungsi seefisien pada mobile browser, memungkinkan marketer untuk go mobile sekalipun dengan tidak adanya aplikasi.

Experience yang dilihat user akan sama persis dengan yang ada di desktop browser ketika memilih apakah mau menerima notifikasi atau tidak.

x8

Dengan jangkauan internet dan kelangsungan experience, Browser Push Notifications adalah tools yang sangat berguna.

Mengapa menggunakan Browser Notifications?

Marketer dapat membangun engagement yang lebih baik pada website menggunakan Browser Push Notifications dengan cara yang sangat cost-effective. Mereka membantu Anda pada hal-hal sebagai berikut:

  • Libatkan kembali user yang sudah tidak aktif

Ini memungkinkan marketer untuk menjangkau user yang telah bertransaksi pada website sebelumnya namun tidak pernah kembali. Fitur ini membantu meningkatkan kunjungan secara berulang-ulang.

  • Peringatan pengabaian cart

Peringatan ini melibatkan penargetan tailor-made dengan meringkas rekomendasi perjalanan melalui rekomendasi berdasarkan pada item yang terabaikan pada cart.

  • Peringatan harga turun

Anda dapat mengingatkan user Anda seketika ada penurunan harga pada produk. Peringatan ini dapat dikirimkan kepada user yang telah membeli produk serupa, menunjukan kecenderungan membelinya di masa lalu atau yang mengabaikannya pada cart mereka.

  • Memperoleh user baru

Anda dapat memicu first sale dengan mendisain penawaran seputar pembelian pertama user khususnya untuk produk yang popular.

  • Peringatan re-stock

Mengirimkan notifikasi kepada user mengenai ketersediaan re-stock yang pernah menarik minat mereka.

  • Personalisasi

Manjakan audience Anda dengan penawaran yang berarti melalui rekomendasi yang dipersonalisasi

  • Opt-in yang lebih tinggi dibanding email

Poin ini seharusnya sudah bukan kejutan lagi, sebagaimana opting in dan opting out dari Browser Push Notifications jauh lebih simple dibanding dengan email dimana user perlu memasukan secara detail alamat email mereka atau detail kontak lainnya.

  • Akses ke user yang sedang tidak berada di website Anda

Sebagian besar bisnis memiliki penawaran berjangka yang menawarkan promosi yang seringkali terlewatkan begitu saja oleh target audience mereka, mengingat user tidak mungkin berada di website secara terus-menerus. Untuk menghindarinya, Browser Push Notifications adalah solusi yang sempurna. User tidak harus berada pada website untuk menerima notifikasi.

Singkatnya, Browser Push Notifications adalah tool yang tepat untuk meningkatkan penjualan dan re-engagement pada user dengan mendorong marketer dapat menyentuh dasar dari user yang tidak aktif melalui notifikasi yang dipersonalisasi.