Apakah Anda Kesulitan Dalam Mengirimkan Email ke Kotak Masuk Gmail?

Gmail telah terus-menerus berkonsentrasi pada peningkatan proses penyaringan untuk memberikan pengguna mereka pengalaman paling menyenangkan dalam menggunakan email. Mereka telah bekerja keras di belakang layar pada pengiriman kotak masuk untuk memastikan bahwa semua email yang masuk ke dalam kotak masuk penggunanya relevan. Nah, apakah hal tersebut menjadi rintangan bagi Anda untuk berhasil mengirimkan email sampai ke dalam kotak masuk secara konsisten?

Bagaimana Anda sebagai marketer email mengatasi rintangan tersebut?

Di bawah ini adalah cara dan tips mengimplementasikan praktik terbaik, untuk membangun reputasi tinggi di mata Gmail dan mengirimkan email ke kotak masuk:

  • Pastikan otentikasi email: Gmail mengidentifikasi pengirim atas dasar konsistensi alamat IP yang dikelola oleh perusahaan. Agar email diautentifikasi, marketer harus menjaga domain pengirim yang sama untuk semua pengguna dan memiliki domain langsung yang mencakup website perusahaan.

[email protected] (website www.shopcore.com)

X [email protected]

Anda juga harus memastikan, ESP yang Anda kaitkan untuk email campaign Anda menggunakan mekanisme otentikasi email seperti DMIK, SPK dan DMARC untuk memerangi spam, phising dan spoofing.

  • Personalisasi konten email Anda: Gmail tidak hanya mengidentifikasi domain dan IP address tapi juga cukup pintar untuk membaca isi konten termasuk email kreatif Anda sekalipun. Kecerdasan buatan Gmail secara terus menerus melakukan pemeriksaan pada konten; apakah relevan kepada pengguna, disukai oleh pengguna atau bahkan sama sekali tidak menarik bagi mereka, berdasarkan aktivitas (buka dan klik). Untuk menjaga reputasi tinggi, email Anda harus memiliki konten yang dipersonalisasi dan relevan (baris subjek dan copy mail), juga pastikan Anda mencantumkan header & footer yang benar di email yang Anda kirim. Dan juga, jangan lupa untuk meng-host gambar Anda pada situs yang tepat.

 

https://s28.postimg.org/v2arw9hx9/image.png

 

  • Fokus pada engagements: Hal ini perlu menjadi bagian penting dari strategi Anda untuk secara konsisten mengirim ke kotak masuk Gmail. Tingkat engagement pelanggan menjadi tolak ukur reputasi Anda. Fokus utama Anda adalah harus melibatkan dan menjaga active subscribers Anda, melalui campaign yang dipersonalisasi dan reply-based, dimana active subscribers memainkan peran penting dalam reputasi Anda. Untuk in-active subscribers, Anda harus menjadwalkan campaign dengan konten yang ekslusif dengan interval frekuensi yang lebih rendah. Platform media sosial, Google Customer Match, SMS, dan lain lain, dapat digunakan untuk mengaktifkan kembali pelanggan yang sedang vakum.
  • Mendaftar Gmail Postmaster Tools: Ini adalah sesuatu yang perlu Anda implementasikan. Ini membantu Anda untuk mengukur metric kinerja email Anda pada parameter seperti reputasi, tingkat spam, umpan balik langsung dari Gmail. Pengirim dengan volume yang tinggi bisa mendapatkan visibilitas ke kunci metric yang membantu mereka meningkatkan kualitas campaign email, mengidentifikasi dan memecahkan masalah pengiriman.

 

https://s22.postimg.org/5ut1gwubl/image.png

 

  • Awasi terus partner affiliate Anda: Berhati-hatilah saat Anda bergantung pada partner affiliate Pastikan database yang digunakan oleh partner affiliate Anda adalah opt-in dan mereka dapat membantu Anda dalam campaign no-spam. Ucapkan selamat tinggal pada partner Anda apabila domain / IP mereka memiliki reputasi yang buruk.

Gmail akan terus mengembangkan algoritma pengecekan mereka. Ingat, Gmail bertujuan menyediakan pengalaman terbaik untuk end-user mereka. Bukan hanya tentang berita terbaru atau penawaran ekslusif Anda, tetapi juga tentang subscribers Anda. Terus memenuhi ekspektasi mereka, bangun keterlibatan dengan perusahaan Anda – merancang strategi email Anda mengikuti praktik terbaik adalah kunci untuk mengirimkan email Anda tepat ke dalam kotak masuk Gmail subscribers.

Jadi, apakah Anda masih mencoba keberuntungan dalam mengirimkan email ke dalam kotak masuk? Mengapa tidak menggunakan jalan yang strategis? Tonton webinar kami yang disajikan oleh CEO Netcore, Mr. Kalpit Jain tentang praktik terbaik dari pemasaran email yang membantu Anda untuk mengoptimalkan program pemasaran email Anda dan mencapai hasil yang lebih baik dengan Gmail.